..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Bukan Hiasan, Ini Fungsi Bintik-Bintik Hitam di Kaca Depan Mobil

Bukan Hiasan, Ini Fungsi Bintik-Bintik Hitam di Kaca Depan Mobil

Dipublish pada 23 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 705 kali | Kategori: Artikel

Berkendara menggunakan mobil, bagian kaca depan mempunyai peranan vital. Karena berurusan dengan visibilitas si pengendara. Namun jika dilihat seksama, tahukah kamu kalau di sekeliling kaca depan mobil ada titik-titik hitam yang disebut dengan frit.

Lalu, tahukah Anda fungsi bintik hitam di sekeliling kaca tersebut?

Frit ini memiliki peran yang sangat penting pada sistem kaca depan modern.

Frit merupakan kunci bagaimana menempelkan kaca depan ke bodi. Kaca merupakan bahan yang sulit untuk ditempelkan dengan material lain. Kaca depan sendiri terbuat dari kaca safety berbahan khusus. Permukaannya tidak akan mudah menempel pada lapisan besi pada frame bodi. Untuk itulah perlu adanya frit.

Frit tersebut akan dipanaskan untuk menempelkan kaca depan ke bodi mobil, begitu juga bintik-bintik hitam yang mengelilinginya. Fungsi utama frit adalah untuk memberikan permukaan yang membuat perekat menempel ke kaca.

Ketika akan dipasang kaca depan, frit berperan sebagai titik temu antara kaca dan bingkainya. Permukaan frit bisa membuat perekat menempel dengan efektif sehingga kaca dan frame bisa menyatu.

Selain membantu saat pemasangan, frit juga berfungsi sebagai pelindung radiasi sinar ultraviolet. Bagian luar frit melindungi perekat agar tidak terkena sinar matahari langsung. Bagian tersebut akan melemah bila secara terus menerus terpapar sinar matahari langsung, yang tentu berpotensi membuat kaca depan terlepas dengan sendirinya.

Efek

Efek bintik-bintik yang mengecil ke arah dalam memberikan kesan transisi yang lebih menarik dari bingkai hitam frit ke kaca depan yang transparan. Bintik-bintik tersebut memberikan efek penghalang sinar matahari juga meskipun hanya sedikit.

Pola bintik tersebut juga diperluas dari atas ke bawah di antara dua sun visor untuk membuat semacam visor ketiga. Bagian tersebut mampu mengurangi silau akibat sinar matahari yang tidak bisa tertutupi oleh dua visor utama. Dengan begitu, penglihatan pengemudi dan penumpang tidak akan terhalau.

Bagikan
Artikel Menarik Lainnya

Daihatsu Bagikan 3 Tips Berkendara Aman dan Nyaman saat Musim Hujan

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 527 kali | Kategori: Artikel

Memasuki musim hujan, pengendara mobil membutuhkan persiapan yang lebih dibanding musim kemarau atau panas. Pasalnya, dengan kondisi jalan yang basah atau jarak pandang terbatas karena turun hujan, risiko kecelakaan jadi lebih besar. Dibutuhkan berbagai persiapan, seperti fisik karena membutuhkan konsentrasi... selengkapnya

Selama di Rumah, Pastikan Kembali Mengecek Hal-hal ini Pada Mobil

Dipublish pada 20 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 808 kali | Kategori: Artikel

Pemberlakukan work from home (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat pandemi virus corona membuat sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun upaya preventif mencegah penularan COVID-19 dengan berada terus di rumah tidak lantas menghalangi kita untuk... selengkapnya

Tips Mudah & Gampang Merawat Mesin Mobil

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 667 kali | Kategori: Artikel

Berikut tata cara serta tips sederhana merawat mobil baik itu mesin, bodi dan bagian lainnya: 1. Ganti oliĀ  Ganti oli secara berkala dan tepat waktu, baik itu dengan jarak tempuh kendaraan dan juga waktu maksimal oli dalam mesin sesuai standard... selengkapnya

Jejak Pengunjung

62971
Hari ini : 11
Kemarin : 71
Bulan ini : 2069
Tahun ini : 6965
Total Kunjungan : 62971
Hits Hari ini : 11
Total Hits : 129658
Who's Online : 1

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp