..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Bukan Hiasan, Ini Fungsi Bintik-Bintik Hitam di Kaca Depan Mobil

Bukan Hiasan, Ini Fungsi Bintik-Bintik Hitam di Kaca Depan Mobil

Dipublish pada 23 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 363 kali | Kategori: Artikel

Berkendara menggunakan mobil, bagian kaca depan mempunyai peranan vital. Karena berurusan dengan visibilitas si pengendara. Namun jika dilihat seksama, tahukah kamu kalau di sekeliling kaca depan mobil ada titik-titik hitam yang disebut dengan frit.

Lalu, tahukah Anda fungsi bintik hitam di sekeliling kaca tersebut?

Frit ini memiliki peran yang sangat penting pada sistem kaca depan modern.

Frit merupakan kunci bagaimana menempelkan kaca depan ke bodi. Kaca merupakan bahan yang sulit untuk ditempelkan dengan material lain. Kaca depan sendiri terbuat dari kaca safety berbahan khusus. Permukaannya tidak akan mudah menempel pada lapisan besi pada frame bodi. Untuk itulah perlu adanya frit.

Frit tersebut akan dipanaskan untuk menempelkan kaca depan ke bodi mobil, begitu juga bintik-bintik hitam yang mengelilinginya. Fungsi utama frit adalah untuk memberikan permukaan yang membuat perekat menempel ke kaca.

Ketika akan dipasang kaca depan, frit berperan sebagai titik temu antara kaca dan bingkainya. Permukaan frit bisa membuat perekat menempel dengan efektif sehingga kaca dan frame bisa menyatu.

Selain membantu saat pemasangan, frit juga berfungsi sebagai pelindung radiasi sinar ultraviolet. Bagian luar frit melindungi perekat agar tidak terkena sinar matahari langsung. Bagian tersebut akan melemah bila secara terus menerus terpapar sinar matahari langsung, yang tentu berpotensi membuat kaca depan terlepas dengan sendirinya.

Efek

Efek bintik-bintik yang mengecil ke arah dalam memberikan kesan transisi yang lebih menarik dari bingkai hitam frit ke kaca depan yang transparan. Bintik-bintik tersebut memberikan efek penghalang sinar matahari juga meskipun hanya sedikit.

Pola bintik tersebut juga diperluas dari atas ke bawah di antara dua sun visor untuk membuat semacam visor ketiga. Bagian tersebut mampu mengurangi silau akibat sinar matahari yang tidak bisa tertutupi oleh dua visor utama. Dengan begitu, penglihatan pengemudi dan penumpang tidak akan terhalau.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Ketahui 6 Penyebab Umum Mobil Bisa Terbakar

Dipublish pada 20 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 190 kali | Kategori: Artikel

Di jalanan terkadang ada saja mobil yang alami kebakaran. Bahkan banyak kasus yang menyebutkan kalau kendaraan sekelas Lamborghini pun tetap bisa alami kejadian ini. Jika melihat kasus-kasus seperti ini, biasanya disebabkan oleh mesin yang terlalu panas atau kerusakan pada bagian... selengkapnya

Alasan Mobil Wajib Tutup Kaca saat Melaju di Atas 60 Kpj

Dipublish pada 23 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 352 kali | Kategori: Artikel

Di jalan seperti jalan tol, kecepatan kendaraan biasanya di atas 60 kpj. Saat kecepatan tersebut, kaca jendela mobil wajib ditutup. Mengapa begitu? “Kecepatan tinggi jendela harus ditutup karena pengaruh dengan kestabilan kendaraan,” ujar Kombes Pol Singgatama, Kasubdit SIM Ditregident Korlantas... selengkapnya

5 Cara Aman Berkendara di Jalan berlubang dan Rusak

Dipublish pada 24 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 332 kali | Kategori: Artikel

Tak semua jalan raya di Indonesia mulus. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini, tak jarang dijumpai jalanan dengan lubang cukup dalam. Kondisi jalan yang tak mulus itu bisa memengaruhi kondisi kendaraan. Selain itu juga berisiko menyebabkan kecelakaan. Bagi yang... selengkapnya

Jejak Pengunjung

34398
Hari ini : 43
Kemarin : 60
Bulan ini : 580
Tahun ini : 18860
Total Kunjungan : 34398
Hits Hari ini : 90
Total Hits : 70722
Who's Online : 1

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp