..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Jaga-jaga dari Virus Corona, Jangan Malas Bersihkan Jok Mobil

Jaga-jaga dari Virus Corona, Jangan Malas Bersihkan Jok Mobil

Dipublish pada 24 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 924 kali | Kategori: Artikel

Wabah virus corona membuat panik seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Apalagi laporan terkini, jumlah penderita corona di Indonesia bertambah menjadi 64 orang. Aksi bersih-bersih pun dilakukan, mulai dari tempat umum, ibadah, hingga bus kota.

Selain rumah, untuk meminimalisir virus bersemayan di dalam kendaraan, menjaga kebersihan interior mobil adalah langkah yang bijak. Salah satu yang mungkin bisa anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan jok mobil.

“Untuk mencegah penyebab penyakit bersarang di interior, yang pastinya rajin dibersihkan. Kalau jok, sebenarnya simple. Kalau sudah lama, dan berbau apalagi kusam, tidak ada salahnya ganti sarung lama dengan yang baru. Terutama yang masih midel fabric (kain) ke kulit,” ujar Marketing & Promotion Total Synthetic Leather,Ade Hikmatullah.

1 dari 1 Halaman

Hal tersebut kata Ade berguna untuk menghindari media pengantar debu dan sarang virus menempel. Karena virus sangat rentan hinggap di media yang lembab atau berdebu.

“Karena bersifat menular dan mudah terhirup. Jangan malas membersihkan joknya meski sudah kulit,” imbuhnya.

Menurut Ade jika membersihkan kulit tidak perlu menggunakan sabun. Cukup pakai lap dengan air hangat. Hal ini mengingat sintetik sudah memiliki coating yang kuat untuk memiminalisir virus masuk.

“Tapi sesekali boleh dengan disinfektan namun jangan berulang, khawatir iritasi. Tapi yang terpenting adalah lingkungan sekitar, ruang kabin, tempat menaruh barang, bagasi, karpet dan bagian penting seperti handle pintu, stir dan dashboard harus bersih. Nah buat jaga-jaga siapkan juga hand sanitizer di mobil,” pungkasnya.

Bagikan
Artikel Menarik Lainnya

Tips Mudah & Gampang Merawat Mesin Mobil

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 668 kali | Kategori: Artikel

Berikut tata cara serta tips sederhana merawat mobil baik itu mesin, bodi dan bagian lainnya: 1. Ganti oliĀ  Ganti oli secara berkala dan tepat waktu, baik itu dengan jarak tempuh kendaraan dan juga waktu maksimal oli dalam mesin sesuai standard... selengkapnya

Ketahui 6 Penyebab Umum Mobil Bisa Terbakar

Dipublish pada 20 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 299 kali | Kategori: Artikel

Di jalanan terkadang ada saja mobil yang alami kebakaran. Bahkan banyak kasus yang menyebutkan kalau kendaraan sekelas Lamborghini pun tetap bisa alami kejadian ini. Jika melihat kasus-kasus seperti ini, biasanya disebabkan oleh mesin yang terlalu panas atau kerusakan pada bagian... selengkapnya

Penting, Ini Arti Lampu Indikator Filter Solar Tiba-Tiba Menyala

Dipublish pada 24 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 561 kali | Kategori: Artikel

Indikator mobil memiliki arti masing-masing yang bisa memberikan kode kepada pengemudi. Pada mobil berbahan bakar solar misalnya, pengemudi harus bisa memahami arti indikator yang tiba-tiba menyala. Pasalnya ada beberapa hal pada mobil berbahan bakar solar yang tidak perlu dilakukan untuk... selengkapnya

Jejak Pengunjung

62983
Hari ini : 23
Kemarin : 71
Bulan ini : 2081
Tahun ini : 6977
Total Kunjungan : 62983
Hits Hari ini : 89
Total Hits : 129736
Who's Online : 2

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp