..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Kiat Mencegah Virus Corona Saat Aktif Mengemudi

Kiat Mencegah Virus Corona Saat Aktif Mengemudi

Dipublish pada 21 August 2021 | Dilihat sebanyak 178 kali | Kategori: Artikel

Langkah antisipasi telah diambil berbagai kalangan untuk mencegah penyebaran corona COVID 19. Salah satunya adalah dengan melakukan bersih-bersih mobil. Sebab di dalam kabin ber-AC bukan jaminan terbebas dari virus ini.

Bagi mereka yang masih aktif berpergian dengan kendaraan pribadi dan melakukan aktivitas di area publik, wajib melakukan langkah antisipatif.
Berikut tindakan preventif agar Anda tidak tertular virus COVID-19 saat mengemudikan mobil :

1. Rajin membersihkan komponen yang sering disentuh

Sedikitnya terdapat sejumlah titik di mobil menjadi tempat favorit virus menempel. Bagian tersebut adalah setir mobil, tombol audio, tombol power window, handle pintu, dan sabuk pengaman.

Karena itu disarankan pemilik kendaraan harus rajin membersihkan komponen-komponen tersebut. Hanya saja caranya tidak boleh dilakukan secara asal. Misalnya ketika untuk setir berbahan kulit, sebaiknya menggunakan alat pembersih khusus kulit atau jika tidak punya dapat menggunakan air yang sudah dicampur dengan sabun. Kemudian sikat perlahan dengan sikat gigi, setelah itu di lap bersih dengan kain microfiber.

Sedangkan setir berbahan plastik atau vinil tidak jauh berbeda cara membersihkannya. Cukup campurkan air dan sabun, tapi jangan terlalu kental, karena jika terlalu kental akan membuat permukaan setir menjadi lengket.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian lainnya, seperti tuas-tuas wiper dan sein. Agar lebih maksimal, proses tersebut juga bisa diterapkan untuk tuas persneling, rem tangan, serta handle pintu.

2. Pastikan mencuci tangan sebelum dan sesudah menyetir

Setelah mensterilkan komponen-komponen mobil yang sering disentuh. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir adalah wajib guna meminimalisir potensti terpapar virus Corona. Pasalnya tangan bagian anggota tubuh paling rentan sebagai media perantara perpindahan virus Corona. Jangan lupa untuk tetap memakai masker apalagi saat kita sakit demam, pilek, dan batuk.

3. Pastikan selalu membawa hand sanitizer

Selain itu, disarankan cuci tangan secara rutin sebelum memegang apapun yang ada di dalam mobil. Jika ada, dianjurkan untuk mencuci tangan minimal 20 detik menggunakan air mengalir, dan sabun.

Agar lebih praktis, Anda dapat membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Lakukan sebelum masuk dan keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan hand sanitizer dalam ukuran yang praktis untuk dibawa kemana-mana.

4. Mulailah dengan menjaga kondisi tubuh

Meski belum ada obatnya, kita harus selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi, dan minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh.

Segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika Anda memiliki gejala terjangkit virus Corona.

5. Hubungi layanan derek asuransi

Di situasi sepi saat pandemi corona, masalah di jalan seperti mogok akan sangat merepotkan. Dalam kondisi demikian Anda otomatis akan sulit mendapatkan bantuan. Jika terjadi dan Anda merupakan pelanggan dari asuransi, Anda dapat memanfaatkan layanan siaga 24 jam.

Layanan tersebut akan memberikan pertolongan pertama kepada mobil. Namun dengan catatan, perusahaan asuransi tersebut sudah memiliki layanan siaga 24 jam yang memberikan bantuan atas permasalah mobil Anda kapan pun dan di mana pun.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

7 Kiat Mobil Tetap Aman Selama di Rumah

Dipublish pada 20 August 2021 | Dilihat sebanyak 182 kali | Kategori: Artikel

Meski saat ini sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di rumah bukan berarti tingkat kewaspadaan berkurang. Bagaimana pun kendaraan yang jarang dipakai akibat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap harus diperhatikan agar tidak mengundang tindak kejahatan. Berikut beberapa persiapan keamanan... selengkapnya

3 Fitur Mobil Berikut Bisa Bantu Hemat Bensin

Dipublish pada 23 August 2021 | Dilihat sebanyak 180 kali | Kategori: Artikel

Mobil yang hemat bahan bakar memiliki nilai plus di mata konsumen. Selain klaim pabrikan, cara berkendara juga bisa berefek pada konsumsi bahan bakar. Menghemat bahan bakar juga tergantung pada fitur yang dimiliki mobil. Ada tiga fitur yang disebut bisa membantu... selengkapnya

Selama di Rumah, Pastikan Kembali Mengecek Hal-hal ini Pada Mobil

Dipublish pada 20 August 2021 | Dilihat sebanyak 252 kali | Kategori: Artikel

Pemberlakukan work from home (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat pandemi virus corona membuat sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun upaya preventif mencegah penularan COVID-19 dengan berada terus di rumah tidak lantas menghalangi kita untuk... selengkapnya

Jejak Pengunjung

29716
Visit Today : 30
Visit Yesterday : 43
This Month : 1661
This Year : 14178
Total Visit : 29716
Hits Today : 48
Total Hits : 61285
Who's Online : 1

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp