..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Ketahui 6 Penyebab Umum Mobil Bisa Terbakar

Ketahui 6 Penyebab Umum Mobil Bisa Terbakar

Dipublish pada 20 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 215 kali | Kategori: Artikel

Di jalanan terkadang ada saja mobil yang alami kebakaran. Bahkan banyak kasus yang menyebutkan kalau kendaraan sekelas Lamborghini pun tetap bisa alami kejadian ini.

Jika melihat kasus-kasus seperti ini, biasanya disebabkan oleh mesin yang terlalu panas atau kerusakan pada bagian mesin. Tak jarang juga dikarenakan kecelakaan yang cukup parah. Namun ada 6 penyebab umum sebuah mobil bisa terbakar

1. Kesalahan Desain

Siapa sangka desain dari kendaraan bisa sebabkan kebakaran. Sebagai contoh adalah pengaturan kabel atau tata letak yang tidak aman dan miliki potensi besar bisa terbakar, seperti korsleting dan komponen yang miliki suhu panas diletakkan di dekat tangki bahan bakar.

2. Jarang Rawat Mobil

Perawatan mobil merupakan satu langkah awal untuk mendeteksi kerusakan sedini mungkin. Sehingga bisa diminimalisir risiko-risiko seperti kecelakaan dan kebakaran.

Mengecek kelistrikan dan tangki bahan bakar harus dilakukan secara berkala. Tak lupa juga untuk memeriksa bagian mesin.

3. Pasang Aksesoris Tambahan

Ini nih Otolovers yang bisa sebabkan kebakaran pada mobil. Aksesoris tambahan yang hanya dipasang tanpa perhitungan sangat berisiko besar.

Kalau berbicara kelistrikan, tentu adanya aksesoris tambahan akan menambah beban, biasanya akan ada komponen keselamatan yang menyertai, seperti sekering, kipas, radiator dan lain-lain.

Oleh sebab itu, jika Otolovers berniat pasang dashcam, lampu tambahan atau aksesoris lain pastikan memilih bengkel yang terjamin kualitasnya.

4. Terlalu Panas di Catalytic Converter

Catalytic Converter di sebuah mobil memiliki fungsi untuk menyaring polutan pada gas buang. Dengan fungsi tersebut jelas bagian ini bisa memicu kebakaran. Apalagi jika mesin mobil tidak bekerja maksimal dalam membakar bahan bakar. Itu berpotensi bikin suhu pada catalytic converter naik.

Untuk itu, Otolovers harus sering lakukan perawatan dan mengecek bagian ruang bakar dengan mengamati busi dan konsumsi rata-rata BBM.

5. Mesin Terlalu Panas

Memang jika mesin terlalu panas tidak akan bikin mobil terbakar secara langsung. Namun, kondisi ini bisa sebabkan cairan seperti minyak dan cairan pendingin bisa tumpah. Jika bersentuhan dengan komponen yang bersuhu tinggi risiko terbakar sangatlah besar.

Intinya Otolovers harus rutin rawat kendaraan dan cek komponen pendingin mesin, apakah masih bekerja dengan baik atau tidak.

6. Kecelakaan

Sudah jelas jika kecelakaan bisa sebabkan kebakaran. Itu sangat mungkin terjadi jika bagian vital, seperti baterai dan tangki bahan bakar terdampak insiden tersebut.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Mengatasi Cat Mobil Biar Tidak Cepat Memudar

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 451 kali | Kategori: Artikel

Cara Merawat cat Mobil Agar Tetap Mengkilap Jauhkan mobil dari area yang berdebu Hindari mobil dari air hujan yang terus menerus Parkir kendaraan ditempat yg teduh, jangan selalu membiasakan kendaraanmu berjemur di bawah sinar matahari atau Hindari memarkirkan di bawah... selengkapnya

Bukan Hiasan, Ini Fungsi Bintik-Bintik Hitam di Kaca Depan Mobil

Dipublish pada 23 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 418 kali | Kategori: Artikel

Berkendara menggunakan mobil, bagian kaca depan mempunyai peranan vital. Karena berurusan dengan visibilitas si pengendara. Namun jika dilihat seksama, tahukah kamu kalau di sekeliling kaca depan mobil ada titik-titik hitam yang disebut dengan frit. Lalu, tahukah Anda fungsi bintik hitam... selengkapnya

Akibat Lalai Mengganti Oli pada Kendaraan

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 402 kali | Kategori: Artikel

Melakukan ganti oli mobil menjadi perwatan paling mendasar yang biasanya dilakukan oleh pemilik mobil. Bahkan, bagi orang yang paling malas melakukan perawatan mobil sekalipun, melakukan penggantian oli tetap dilakukan. Sayangnya, biasanya mereka kurang peduli dengan waktu yang tepat untuk mengganti oli dan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

38512
Hari ini : 3
Kemarin : 83
Bulan ini : 163
Tahun ini : 2222
Total Kunjungan : 38512
Hits Hari ini : 9
Total Hits : 79581
Who's Online : 1

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp