..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Cara Mudah Membuat Kabin Tetap Kinclong Tanpa Ke Salon Mobil

Cara Mudah Membuat Kabin Tetap Kinclong Tanpa Ke Salon Mobil

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 579 kali | Kategori: Artikel

Untuk tetap menjaga kebersihan kabin mobil sebenarnya bukanlah perkara yang cukup sulit. Yang perlu dilakukan hanyalah dengan melakukan perawatan ringan dan sederhana yang dapat dilakukan sendiri oleh pemilik kendaraan. Momen yang paling pas untuk mengerjakan hal ini adalah saat Anda mempunyai waktu luang yang lebih, seperti di akhir pekan.

Yang harus dilakukan demi menjaga agar kabin tetap bersih adalah dengan rutin menjaga kebersihannya secara teratur. Hal tersebut tentunya dapat menjaga level kebersihan kabin menjadi tetap prima ketika ingin digunakan.

Salah satu kebiasaan kurang baik yang seringkali dilakukan pemilik kendaraan adalah dengan mengabaikan kotoran yang ada. Padahal kotoran yang tidak dibersihkan terlalu lama dapat membuat kotoran tersebut sulit untuk dibersihkan dan membuat bau tidak sedap di dalam kabin.

Dalam membersihkan kabin, terdapat beberapa bagian yang wajib untuk dibersihkan oleh para pemilik kendaraan. Nah, berikut ini adalah beberapa bagian yang wajib dibersihkan oleh pemilik kendaraan setiap akhir pekannya tanpa perlu pergi ke salon mobil atau jasa pencucian mobil, antara lain yaitu:

1. Pelapis Jok

Bagian ini adalah bagian yang paling sering bersentuhan dengan tubuh penumpangnya. Hal ini tentu membuat bagian ini seringkali kotor dari pada bagian lainnya.

Edi yang berasal dari rumah modifikasi interior Vertue Concept menuturkan bahwa untuk membersihkan pelapis jok yang paling mudah adalah dengan menggunakan sabun bayi. Sebab, di dalam sabun bayi terkandung berbagai bahan yang aman untuk digunakan di berbagai macam jenis pelapis jok.

“Waktu yang paling baik untuk membersihkan interior adalah dua kali dalam sepekan. Gunakanlah pembersih noda khusus bagi kotoran membandel. Namun, tidak boleh sering menggunakannya sebab dapat merusak lapisan jok yang ada,” ucap Edi lagi.

2. Kompartemen

Tanpa adanya tempat sampah khusus di dalam kabin, maka barang-barang yang seringkali digunakan, seperti botol minuman bekas, bungkus makanan sisa atau pun tisu kotor seringkali diletakkan di sela-sela kompartemen pintu, dasbor atau konsol bagian tengah.

Karena itu, ketika akhir pekan, sebaiknya Anda mengecek satu per satu kompartemen tersebut agar sampah yang tidak nampak oleh mata dapat segera dibersihkan. Cara membersihkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan kain lap basah dan lap kering atau yang paling praktis adalah dengan menggunakan kanebo atau plas chamois.

3. Karpet pelapis

Selain kedua bagian mobil di atas, sebaiknya Anda juga membersihkan karpet pelapis. Sebab, bagian ini merupakan bagian yang paling kotor karena bersentuhan langsung dengan alas kaki. Cara membersihkannya pun cukup mudah, Anda dapat menggunakan sikat lembut atau sabun bayi.

Namun, sebelum Anda membersihkannya, sebaiknya keluarkan terlebih dahulu karpet pelapis dari dalam mobil. Jika karpet pelapis yang Anda gunakan berbahan bulu, maka cara membersihkannya adalah dengan menyikat secara searah. Hal ini bertujuan agar kotoran dapat keluar dengan mudah dari karpet.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Selama di Rumah, Pastikan Kembali Mengecek Hal-hal ini Pada Mobil

Dipublish pada 20 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 344 kali | Kategori: Artikel

Pemberlakukan work from home (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat pandemi virus corona membuat sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun upaya preventif mencegah penularan COVID-19 dengan berada terus di rumah tidak lantas menghalangi kita untuk... selengkapnya

Jaga-jaga dari Virus Corona, Jangan Malas Bersihkan Jok Mobil

Dipublish pada 24 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 506 kali | Kategori: Artikel

Wabah virus corona membuat panik seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Apalagi laporan terkini, jumlah penderita corona di Indonesia bertambah menjadi 64 orang. Aksi bersih-bersih pun dilakukan, mulai dari tempat umum, ibadah, hingga bus kota. Selain rumah, untuk meminimalisir virus bersemayan... selengkapnya

Alasan Mobil Wajib Tutup Kaca saat Melaju di Atas 60 Kpj

Dipublish pada 23 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 406 kali | Kategori: Artikel

Di jalan seperti jalan tol, kecepatan kendaraan biasanya di atas 60 kpj. Saat kecepatan tersebut, kaca jendela mobil wajib ditutup. Mengapa begitu? “Kecepatan tinggi jendela harus ditutup karena pengaruh dengan kestabilan kendaraan,” ujar Kombes Pol Singgatama, Kasubdit SIM Ditregident Korlantas... selengkapnya

Jejak Pengunjung

38512
Hari ini : 3
Kemarin : 83
Bulan ini : 163
Tahun ini : 2222
Total Kunjungan : 38512
Hits Hari ini : 6
Total Hits : 79578
Who's Online : 3

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp