..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Alasan Mobil Wajib Tutup Kaca saat Melaju di Atas 60 Kpj

Alasan Mobil Wajib Tutup Kaca saat Melaju di Atas 60 Kpj

Dipublish pada 23 August 2021 | Dilihat sebanyak 264 kali | Kategori: Artikel

Di jalan seperti jalan tol, kecepatan kendaraan biasanya di atas 60 kpj. Saat kecepatan tersebut, kaca jendela mobil wajib ditutup. Mengapa begitu?

“Kecepatan tinggi jendela harus ditutup karena pengaruh dengan kestabilan kendaraan,” ujar Kombes Pol Singgatama, Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri, di sela-sela Eco Driving Jasa Marga, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sementara itu, dijelaskan lebih lanjut oleh Eko Reksodipuro, Managing Director DSD Defensive Driving Training, dengan menutup kaca jendela mobil maka tidak ada angin yang masuk ke dalam kabin, dan mengurangi hambatan angin. Jadi, mobil bisa lebih stabil saat melaju di kecepatan tinggi.

“Ini kaitannya dengan aerodinamika. Kalau anginnya masuk akan mengganggu kestabilan berkendara, terutama saat di lembah. Seperti halnya di pesawat, kan tidak mungkin membuka kaca pesawat, di sini aerodinamika bermain,” tegasnya.

Saat kecepatan sudah 60 km/jam, karena memang sudah akan mulai terasa dampak negatifnya terhadap pengendara mobil.

“Jadi, angin itu harus dialirkan ke atas atau ke bawah, belum lagi ada angin dari samping, meskipun kaca ditutup dan kecepatan mobil 100 km/jam pasti akan goyang, karena kekuatan angin itu luar biasa,” pungkasnya.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Daihatsu Bagikan 3 Tips Berkendara Aman dan Nyaman saat Musim Hujan

Dipublish pada 23 November 2020 | Dilihat sebanyak 315 kali | Kategori: Artikel

Memasuki musim hujan, pengendara mobil membutuhkan persiapan yang lebih dibanding musim kemarau atau panas. Pasalnya, dengan kondisi jalan yang basah atau jarak pandang terbatas karena turun hujan, risiko kecelakaan jadi lebih besar. Dibutuhkan berbagai persiapan, seperti fisik karena membutuhkan konsentrasi... selengkapnya

Selama di Rumah, Pastikan Kembali Mengecek Hal-hal ini Pada Mobil

Dipublish pada 20 August 2021 | Dilihat sebanyak 222 kali | Kategori: Artikel

Pemberlakukan work from home (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat pandemi virus corona membuat sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun upaya preventif mencegah penularan COVID-19 dengan berada terus di rumah tidak lantas menghalangi kita untuk... selengkapnya

7 Kiat Mobil Tetap Aman Selama di Rumah

Dipublish pada 20 August 2021 | Dilihat sebanyak 147 kali | Kategori: Artikel

Meski saat ini sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di rumah bukan berarti tingkat kewaspadaan berkurang. Bagaimana pun kendaraan yang jarang dipakai akibat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap harus diperhatikan agar tidak mengundang tindak kejahatan. Berikut beberapa persiapan keamanan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

27227
Visit Today : 53
Visit Yesterday : 78
This Month : 675
This Year : 11689
Total Visit : 27227
Hits Today : 89
Total Hits : 55941
Who's Online : 1

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp