..::DAPATKAN PROMO MOBIL DAIHATSU MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » 5 Cara Aman Berkendara di Jalan berlubang dan Rusak

5 Cara Aman Berkendara di Jalan berlubang dan Rusak

Dipublish pada 24 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 332 kali | Kategori: Artikel

Tak semua jalan raya di Indonesia mulus. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini, tak jarang dijumpai jalanan dengan lubang cukup dalam.

Kondisi jalan yang tak mulus itu bisa memengaruhi kondisi kendaraan. Selain itu juga berisiko menyebabkan kecelakaan.

Bagi yang kerap melintasi jalanan tak mulus, ada baiknya untuk lebih waspada. Ada 5 cara aman mengendarai mobil di jalanan berlubang dan rusak.

Jaga Jarak

Sebenarnya menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan tak hanya diterapkan saat melewati jalanan berlubang. Tapi poin ini harus lebih diperhatikan, lantaran jika terlalu dekat bisa-bisa tak mengetahui ada lubang di depan.

Dengan menjaga jarak, setidaknya bisa mengantisipasi jika melihat ada lubang. Selain itu juga Otolovers bisa mengurangi dampak akan bebatuan yang mungkin terpental akibat terlindas kendaraan di depan. Otolovers juga bisa mengerem secara halus ketika melihat lubang di depan dan tidak membahayakan kendaraan di belakang.

Pandangan Fokus ke Depan

Visibilitas menjadi hal yang tak kalah penting. Jangan alihkan fiokus ketika berkendara. Kehilangan fokus saat berkendara bisa membuat pengemudi tak menyadari ada lubang di jalan.

Posisi tangan berada pada posisi angka pada jam 9 dan 3. Posisi itu disebut posisi terbaik pada kemudi setir karena bisa mengontrol mobil dengan baik pada posisi tersebut.

Jangan Asal Bermanuver

Demi menghindari lubang, ada beberapa pengendara yang langsung bermanuver dengan membelokkan kendarannya. Manuver untuk menghindari lubang memang sah-sah saja dilakukan, tapi ada baiknya untuk memastikan kondisi jalan di sekitar sepi sehingga tak membahayakan pengguna jalan lain.

Daripada asal bermanuver, sebaiknya pelankan laju kendaraan dan tetap melewati jalanan rusak dan berlubang tersebut.

Jangan Ngebut

Kemudikanlah kendaraan sesuai dengan kecepatan yang dianjurkan di ruas jalan tersebut. Menghantam lubang saat kendaraan dikemudikan dalam kecepatan tinggi juga dapat memberikan dampak buruk pada suspensi mobil.

Waspada Genangan Air

Saat musim hujan seperti saat ini, banyak jalanan yang tergenang air. Genangan-genanangan itu patut diwaspadai lantaran bisa saja itu merupakan jalanan berlubang.

Karena tertutup air, bisa saja lubang tersebut cukup dalam. Jika memungkinkan lebih baik menghindari genangan itu. Tapi jika tidak, pelankan laju kendaraan dan jangan mengerem mendadak.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

5 Cara Aman Berkendara di Jalan berlubang dan Rusak

Dipublish pada 24 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 332 kali | Kategori: Artikel

Tak semua jalan raya di Indonesia mulus. Terlebih saat musim hujan seperti saat ini, tak jarang dijumpai jalanan dengan lubang cukup dalam. Kondisi jalan yang tak mulus itu bisa memengaruhi kondisi kendaraan. Selain itu juga berisiko menyebabkan kecelakaan. Bagi yang... selengkapnya

3 Fitur Mobil Berikut Bisa Bantu Hemat Bensin

Dipublish pada 23 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 222 kali | Kategori: Artikel

Mobil yang hemat bahan bakar memiliki nilai plus di mata konsumen. Selain klaim pabrikan, cara berkendara juga bisa berefek pada konsumsi bahan bakar. Menghemat bahan bakar juga tergantung pada fitur yang dimiliki mobil. Ada tiga fitur yang disebut bisa membantu... selengkapnya

4 Bagian Interior Mobil yang Harus Sering Dibersihkan di Tengah Covid-19

Dipublish pada 21 Agustus 2021 | Dilihat sebanyak 213 kali | Kategori: Artikel

Saat ini virus Corona (COVID-19) terus menyebar di seluruh Indonesia. Untuk itu pemerintah imbau untuk lakukan social distancing serta belajar, bekerja, dan ibadah di rumah saja. Namun dalam keadaan tertentu pastiharus keluar rumah, seperti membeli bahan kebutuhan pokok. Lantas menggunakan... selengkapnya

Jejak Pengunjung

34398
Hari ini : 43
Kemarin : 60
Bulan ini : 580
Tahun ini : 18860
Total Kunjungan : 34398
Hits Hari ini : 80
Total Hits : 70712
Who's Online : 2

Pembiayaan

– ACC Finance
– ADIRA Finance
– BCA Finance
– Mandiri Tunas Finance
– Mandiri Utama Finance
– MPM Finance
– OTO Finance

Chat WhatsApp